adds

Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Bagi Pengguna Aplikasi Instagram

July 13, 2017

Cara menghemat kuota internet dengan mengurangi fitur auto-play video pada aplikasi Instagram


Cara terbaik mematikan fitur auto play video di Instagram. Pada pengaturan bawaan aplikasi Instagram, saat anda membukanya maka semua foto dan video yang di upload oleh orang-orang yang anda follow akan coba di tampilkan. Hal ini tentu saja akan memakan banyak waktu dan sudah pasti akan memakan kuota data anda. Semakin besar ukuran file, semakin panjang durasi video yang kirimkan teman anda maka akan semakin banyak kuota anda yang akan berkurang.

Cara Menghemat Kuota Internet di Instagram https://netralreview.blogspot.com/
Instagram

Banyak yang bertanya-tanya dalam benak mereka, mengapa kuota 10 GB saya begitu cepat habis setelah menginstall Instagram di smartphone saya? Sebenarnya,  kejadian seperti di atas yang menyebabkan kuota data anda melayang seperti bensin dari wadah yang terbuka.

Memang betul durasi video yang terdapat pada aplikasi Instagram memiliki durasi yang pendek-pendek tidak seperti video-video pada Youtube atau aplikasi lainnya. Bagaimana hal ini akan menguras kuota data anda?

Jika anda cermati. Video dengan durasi pendek-pendek itu tentu bukan hal besar jika saja tidak banyak jumlahnya. Jika anda hanya bersosialisa dengan teman-teman anda sampai puluhan dan anda menerima up load video otomatis hanya 1 sampai 5 video perhari saja. Tentu saja bukan hal yang berarti bukan? Namun bagaimana jika jumlah video pendek-pendek itu sampai ratusan bahkan ribuan. Akan semakin parah, video yang ada sebanyak itu terputar secara otomatis tanpa anda kontrol. Padahal kenyataannya, tidak semua video tersebut anda inginkan untuk lihat dan dimainkan di aplikasi anda.

"Cara terbaik untuk membantu anda memecahkan masalah ini sebenarnya banyak sekali. Salah satu cara pintar untuk menghemat kuota data internet anda yaitu dengan cara mematikan video pada aplikasi Instagram.

Cara terbaik seperti yang akan di bahas ini sangat sederhana, bahkan cara ini tidak membuat anda serta merta tidak dapat lagi menyimak kiriman video dari teman-teman anda. Cara ini tidak membatasi secara keras dan mematikan fitur video aplikasi sekaligus.

Dengan menggunakan cara terbaik dan sederhana seperti ini, anda tetap terbuka kepada teman-teman anda. Anda tetap dapat menyaksikan siaran video teman-teman anda yang anda inginkan. Caranya pun terbilang mudah, anda hanya perlu mengetuk secara manual siaran video mana dari teman anda yang ingin anda saksikan.

Langkah-langkah mematikan fitur auto-play video pada aplikasi Instagram

  1. Tentu saja anda perlu membuka aplikasi Instagram di smartphone kesayangan anda, setelah aplikasi di smartphone anda telah terbuka. Silahkan klik profil anda.
  2. Ketika menu profil anda telah terbuka, selanjutnya klik icon di pojok kanan sudut atas. Sederet menu akan otomatis akan terbuka kebawah.
  3. Gulir dan perhatikan menu satu persatu yang tampil dalam deret menu ini. Anda akan menemukan menu dengan tulisan “Penggunaan Data Seluler“ setelah menemukan deret menu dan anda melihat tulisan “Penggunaan Data Seluler“ silahkan klik 
  4. Setelah anda klik “Penggunaan Data Seluler“ otomatis akan muncul pilihan yang dapat anda pilih, ada pilihan “Default” dan pilihan “Gunakan Lebih Sedikit Data” silahkan klik pilihan yang anda temukan dengan tulisan “Gunakan Lebih Sedikit Data”
  5. Setelah anda selesaikan semua tahapan di atas secara benar. Otomatis sekarang anda jauh lebih menghemat kuota internet dalam keseharian anda bersama aplikasi kesayangan anda yaitu Instagram.


Cara ini telah di coba dengan menggunakan Instagram terbaru pada smartphone kelas teratas, Instagram Versi terbaru V7.17, Cara yang sama juga telah diterapkan dengan menggunakan smartphone kelas low end dengan versi Instagram yang belum di update. Prinsip dasar cara ini tetap dapat digunakan.

Untuk menghemat kuota data internet anda lebih banyak lagi, cara ini juga dapat pergunakan pada aplikasi lain seperti Facebook.

Terima kasih telah menyimak trip sederhana ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman anda melalui sarana social media. Jangan membiarkan trip berguna hanya sampai ke tangan anda. semakin banyak anda membagikan informasi yang berguna, makan semakin anda membantu sesama. Terima kasih, salam NetralReview.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular