adds

Cara Mudah Download Video Instagram Ke Smartphone Android Anda

July 15, 2017

Tutorial Sederhana Cara Menyimpan File Video Yang Dibagikan Di Instagram


Tutorial sederhana cara menyimpan file video yang dibagikan di Instagram adalah beberapa cara mudah yang NetralReview coba bagikan. Alasan paling umum seseorang menyimpan video upload–tan di Instagram tidak lain agar dapat ditonton kembali. Alasannya mungkin karena video tersebut dianggap unik, kreatif, lucu atau bahkan sebagai reaksi over idola kepada seseorang.

Cara Mudah Download Video Instagram Ke Smartphone Android Anda https://netralreview.blogspot.com/
Cara Mudah Download Video Instagram Ke Smartphone Android Anda

Cara yang akan di ulas berikut adalah cara sederhana tanpa harus ribet bahkan tanpa harus banyak mengutak-atik sampai ke sistem bagian dalam smartphone kesayangan anda. Dengan kata lain, cara ini sangat aman untuk dipraktekkan dan dapat anda hapus atau buang begitu saja tanpa efek samping bagi sistem utama smartphone kesayangan anda.

Karena sistem ini sangat sederhana hampir semua orang sudah tahu dan sudah pernah menggunakan trik-trik seperti ini. Jadi tutorial ini bukan sebagai ilmu pengetahuan baru. Namun bagi anda yang belum tahu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Menyimpan File Video Instagram Dari Cache Android Anda

Cara ini adalah cara paling ramah terhadap penggunaan kuota data internet anda. Cara seperti ini juga tidak memerlukan keahlian khusus dan syarat khusus seperti sistem operasi android smartphone anda harus di root terlebih dahulu.

Caranya sangat sederhana sekali, syaratnya hanya menonton video kiriman di Instagram tersebut sampai benar-benar tuntas sampai akhir. Jika tontonan anda tidak tuntas, maka otomatis cara ini mustahil dapat anda lakukan.

Jika anda sudah menyimak video tersebut sampai tuntas, silahkan anda melakukan langkah selanjutnya yaitu mengambil video tersebut. Buka file explorer yang ada di smartphone anda. mungkin di sebagian merek smartphone istilahnya bisa saja berbeda seperti file manager atau lainnya.

Pada kondisi normal, anda dapat menemukan pada penyimpanan internal atau external pada smartphone anda dengan nama folder android. Setelah anda menemukan file folder android di smartphone anda silahkan di buka dan cari sub folder di dalamnya dengan nama data.

Biasanya dalam folder android hanya ada dua sub folder, yaitu data dan obb. Silahkan buka sub folder Data dan cari file folder dengan nama “com.instagram.android” intinya carilah sub folder dengan nama Instagram di dalam nama file foldernya.

Langkah selanjutnya adalah menemukan file video di dalam folder sub “Cache”

Untuk memudahkan anda, sebaiknya lihat tanggal atau jam terbaru. Untuk memudahkan anda lainnya lihat ukuran file – nya. Ukuran file yang kita incar berukuran cukup besar di atas 1 MB. Pada umumnya file video yang baru anda tonton akan berada pada urutan teratas dan dengan ukuran file sampai melebihi 1 MB.

Jika anda sudah menemukan file dengan ukuran melebih 1 MB dan berada di urutan teratas, maka sekarang saatnya untuk mengganti nama file tersebut. Hal yang patut anda perhatikan dalam mengganti nama file ini adalah memberi akhiran extension berupa .mp4

Mudah bukan, cara ini berhasil di smartphone Xiaomi Note 2 dan Prime dan juga sudah dipraktekkan di smartphone Samsung sebut saja smartphone Samsung S7 dan smartphone Samsung grand duos II. Selamat mencoba.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular