adds

Cara Mengaktifkan Jaringan 4 G Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 2

July 11, 2017

Cara Mengaktifkan Jaringan 4 G Di Smartphone Xiaomi Yang Terkunci Secara Default

Cara Mengaktifkan Jaringan 4 G Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 https://netralreview.blogspot.com/
Cara Mengaktifkan Jaringan 4 G Pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 2

Pada dasarnya ter-kuncinya jaringan 4G pada smartphone seperti Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime terjadi setelah anda melakukan upgrade ke versi yang lebih tinggi pada MIUI. Kasus yang paling sering terjadi adalah pengguna MIUI Versi 7 dan melakukan upgrade ke Versi 8 MIUI, Jaringan pilihan seperti 4G LTE biasanya akan lenyap seketika.

Pada kesempatan kali ini, NetralReview membagikan trip tutorial sederhana untuk mengaktifkan kembali fitur pilihan jaringan 4G LTE yang terkunci pada HP smartphone Xiaomi secara permanent. Secara permanent dalam artian, pilihan ini akan menjadi default walau HP smartphone anda telah dire-start maupun anda matikan dan hidupkan kembali. Dengan demikian setting-an smartphone anda akan senantiasa dalam pilihan jaringan 4G LTE.

Sebenarnya pilihan jaringan 4G LTE menghilang setelah dilakukan upgrade MIUI ke versi 8 tidak lain sebagai dampak kebijakan pemerintah yang mengharuskan semua produsen smartphone impor mematuhi aturan tingkat kandungan dalam negeri minimal 30%. Apabila produsen “nakal” atau lalai mematuhi aturan main pemerintah ini maka akan menerima sanksi berupa perarangan memasarkan hasil produksi mereka.

Terkait masalah dasar ini, Xiaomi sendiri sampai saat ini sebenarnya belum memenuhi syarat tersebut. Akhirnya Xiaomi terpaksa harus mengunci fitur handal ini dari gadget handal mereka. Tujuannya tentu saja agar tidak melanggar aturan main pemerintah dan izin distribusi mereka tidak dicabut oleh pemerintah.

NetralReview kali ini membagikan trik tutorial sederhana untuk mengatasi masalah ini. Masalah ini sudah tentu akan membuat anda tidak nyaman apalagi anda yang ingin mencicipi nikmatnya menggunakan jaringan 4G dengan mudah.

Sebelum anda memahami lebih lanjut sebaiknya anda menyetujui syarat-syarat ini agar tutorial ini memuaskan keinginan anda.

Syarat-syarat wajib

  • Pastikan daerah anda tercakup oleh jaringan 4G LTE. Percuma sekali anda melakukan semua tahapan di bawah jika jaringan 4G LTE belum tersedia di daerah domisili anda.
  • Pastikan Operator penyedia jaringan anda sudah sanggup memberi anda pengalaman menikmati jaringan 4 G LTE. Sangat perlu anda ketahui bahwa tidak semua penyedia jasa operator di tanah air menyediakan layanan 4G LTE. Bagi anda pengguna lama, mungkin saja kartu SIM anda harus di tukarkan ke operator langganan anda untuk dapat menikmati layanan 4G LTE mereka.

Cara Mengaktifkan Fitur Pilihan Jaringan 4 G LTE Di Smartphone Xiaomi Secara Default

  1. Masuk ke dalam menu Pengaturan atau Setting, setelah anda masuk silahkan gulir ke bawah perhatikan deretan menu yang anda. Selanjutnya pilih “Setelan Tambahan”
  2. Berikutnya setelah menemukan “Setelan Tambahan” terbuka. Anda harus menemukan beberapa pilihan. Silahkan pilih salah satu yaitu “Lokasi”
  3. Begitu “Lokasi” anda sudah klik anda akan dapat mengganti lokasi yang anda dengan beberapa nama Negara. Untuk mewujudkan harapan anda membuka pilihan jaringan 4G LTE di smartphone Xiaomi kesayangan anda kami sarankan anda mengganti lokasi Negara selain pilihan Indonesia. Saran terbaik adalah Negara Singapura, namun anda juga dapat memilih pilihan lain selain Negara Singapura. Malaysia dan Hongkong mungkin bisa menjadi pilihan alternative anda. Intinya, anda harus memilih Negara selain Negara Indonesia dalam penentuan lokasi ini.
  4. Setelah penentuan lokasi anda selesaikan, langkah berikutnya adalah silahkan centang pengaturan sinyal 4G LTE, caranya sederhana.
  5. Masuk ke pengaturan lalu pilih “Kartu SIM dan Jaringan Seluler” silahkan pilih kartu anda. kartu yang anda pilih tidak lain adalah kartu SIM yang mendukung Jaringan 4 G LTE. Pilihan antara SIM 1 dan SIM 2. Tergantung masing-masing pada slot apa, anda menempatkan Kartu SIM yang siap untuk ber 4G LTE.
  6. Setelah menentukan kartu SIM saatnya menentukan tipe jaringan, pilih “Tipe Jaringan Prioritas” pilihan jaringan 4G akan muncul silahkan pilih “Prefer LTE” atau “Prioritas LTE”

Sampai di sini semua seharusnya sudah dapat menikmati jaringan 4G.

Langkah terakhir saatnya anda mencoba smartphone Xiaomi anda.

Silahkan Browsing ke netralreview.blogspot.com atau silahkan buka aplikasi social media anda dan lakukan kegiatan seperti biasa baik itu Chatting update status atau lainnya.

Jika semua sudah berjalan lancar, saatnya me-restart atau mematikan HP smartphone anda sekarang kemudian menghidupkan kembali.

Jika anda mengikuti semua arahan tutorial sederhana seharusnya walau HP smartphone Xiaomi anda telah di restart dan di hidup matikan berulang-ulang kali. Prioritas Jaringan 4G LTE akan selalu menjadi pilihan utama/ default di HP Smartphone Xiaomi anda.

Langkah terakhir dari semua tutorial ini adalah melakukan penyesuaian jam atau waktu di handphone atau smartphone Xiaomi anda. Silahkan lakukan penyesuaian seperti biasa.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular