adds

Cara mudah mengetahui sandi atau password wifi di sekitar kita

July 13, 2017

Cara Mudah Dan Cepat Mengetahui Kata Sandi Atau Password Wifi Yang Aktif Di Sekitar Kita



Tulisan sederhana ini bukan bertujuan mengajari anda berbuat kejahatan, namun memberi pelajaran agar senantiasa waspada.

Perkembangan dan kemajuan dunia semakin terasa utamanya dunia informasi dan teknologi. Sekarang informasi apapun serasa sudah dalam genggaman kita. Untuk mengakses informasi hanya dibutuhkan suatu koneksi, koneksi internet. Dengan akses internet yang anda dengan mudah menemukan hal-hal baru atau bahkan pasangan baru.

Cara mudah mengetahui sandi atau password wifi di sekitar kita https://netralreview.blogspot.com/
Cara mudah mengetahui sandi atau password wifi di sekitar kita

Internet dewasa ini kebanyakan diakses dengan menggunakan jasa yang disediakan oleh provider sebut saja tekomsel, indosat, smart dan lain-lain. Bahkan untuk memudahkan anda, banyak sekali penyedia layanan seperti Wifi gratisan di sekitar saja. Hal seperti ini tentunya bukan berita baru jika anda hidup di perkotaan.

Coba bandingkan dengan beberapa tahun lalu atau beberapa puluh tahun lalu. Untuk berkomunikasi saja masih menggunakan telephone kabel dari Telkom yang kemudian diramaikan dengan hadirnya telpon koin dan wartel. Untuk mendapat informasi terkait dunia luar, anda hanya dapat menemukannya dari surat kabar dan media televisi saat itu pun channel yang ada sangat terbatas. Hanya ada TVRI, satu-satunya siaran televisi kebanggaan bangsa Indonesia.

Saat itu belum seperti sekarang, dimana anda justru bingung menentukan channel televisi mana yang akan menemani anda menghabiskan waktu. Sekarang ada ribuan channel siap anda pilih untuk menemani anda.

Untuk mengakses internet sekarang ini sangat mudah. Wifi ada di mana-mana di sekitar kita. Sangat berbeda dengan cerita masa lalu, untuk melakukan itu hanya instansi tertentu dan kalangan tertentu saja.

Tentu saja semua yang tersedia di sekitar anda, bukanlah hak semua orang. Wifi yang ada disekitar anda bukan serta merta adalah gratis. Ada-ada saja yang menguasainya dan ada-ada saja aturan main agar anda dapat ikut memanfaatkannya. Sebut saja wifi yang banyak tersedia di mall. Jika anda mengaktifkan penerima sinyal wifi di hp atau smartphone anda mungkin anda akan menemukan puluhan sinyal jaringan wifi. Namun untuk dapat menggunakannya anda mungkin diharuskan mengikuti aturan main mereka, seperti menjadi pelanggan atau member mereka terlebih dahulu.

Sebagai manusia normal, tentu anda tidak akan merasa puas dengan semua kemudahan yang sudah ada sekarang. Sebab anda berpikir untuk dapat menggunakan akses internet terutama sinyal wifi. Anda masih harus menyediakan atau mengorbankan sejumlah biaya tertentu alias tidak gratis.

Kalau anda menemukan jaringan wifi di sekitar anda, anda masih belum dapat mempergunakan sepenuhnya karena jaringan tersebut dibatasi dengan penggunaan kata sandi atau password dan hanya yang berhak yang dapat menggunakan layanan tersebut.

Bagi anda yang ingin mencicipi manisnya berinternet tanpa harus keluar dana. Tentu akan mencoba beberapa cara agar anda dapat mengakses jaringan wifi orang lain disekitar anda. Saat ini banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Anda dapat memilih salah satu cara yang sudah ada atau mungkin anda dapat bereksperimen mencoba-coba untuk menemukan jalan yang dapat mewujudkan keinginan anda itu.

Untuk mengetahui sandi atau password wifi di sekitar kita. Anda dapat menggunakan aplikasi yang sedan popular saat ini. Sebut saja WireShark.

Cara penggunaan aplikasi WireShark, sangat mudah sebenarnya. Alat wajib yang anda butuhkan adalah laptop atau PC dengan kemampuan membaca koneksi wireless di sekitar anda.
  1. Setelah anda mendownload aplikasi WireShark, silahkan anda jalankan di PC atau Laptop anda. Saran saya anda menjalankan versi WireShark Legacy
  2. Tekan kombinasi tombol Ctrl+K di PC atau Laptop anda, cara ini adalah cara untuk melakukan Capture
  3. Jangan lupa, lakukan pembenahan pada bagian Option-nya. Cek dengan baik, interface yang anda gunakan adalah Ethernet Card dan menuju ke jaringan yang ada. Pembenahan yang lain, anda harus memastikan Capture packets in promiscuous mode dalam keadaan hidup atau ON dan tidak padam atau OFF.
  4. Lanjutkan dengan melakukan klik pada Start dalam aplikasinya atau Refresh dengan menekan F5
  5. Tunggu beberapa saat, idealnya adalah antara 10 sampai 15 menit. Waktu bisa saja lebih dari waktu ideal ini tergantung kondisi jaringan yang ada.
  6. Setelah itu tekan tombol Stop untuk mematikan mode Capture-nya.
  7. Saatnya menganalisa data-data yang telah dikumpulkan aplikasi ini. Temukan datanya, untuk memudahkan anda cari berdasarkan data dan jam terbaru di PC atau Laptop anda.
Setelah anda menemukan, klik kanan pada data tersebut dan pilih pilihan “Follow TCP Stream”. Di dalam data tersebut tersedia banyak informasi, salah satunya adalah kata kunci Wifi yang sedang aktif di sekitar anda.

Catatan cara ini hanya dapat digunakan untuk mode jaringan Hub.


Cara Mengetahui Atau Membobol Password Wifi Dengan Menggunakan Laptop/Komputer Yang Lain Yang Masih Populer

Jika anda menggunakan laptop atau komputer untuk mengetahui password Wifi di sekitar anda, cara lainnya yaitu kita harus menggunakan program AirCrack. Program ini berguna untuk mengaudit wireless password WEP dan WPA dengan  mengubah kode-kode hasil airodump.


Berikut petunjuk-nya sederhana untuk membantu anda.



  1. Download aplikasi AirCrack. Kemudian extract file tersebut ke komputer anda (terserah anda dimana)
  2. Install dulu aplikasi AirCrack di Laptop atau PC anda. Saat menginstall jangan lupa matikan dulu sementara antivirus yang ada pada laptop atau PC anda.
  3. On kan atau hidupkan wifi anda, pilih jaringan Wifi yang ada di sekitar anda, saran saya pilih yang sinyal-nya paling baik.
  4. Lalu buka folder aircrack-ng-1.0-rc1-win
  5. Kemudian buka fodler bin, klik 2x file “wzcook” maka program AirCrack akan berjalan dan melacak password dari Wifi tersebut.
  6. “key has been stored in c:/wpkey.text. press ctrl-c” pesan ini akan muncul, tekan ctrl+c pada keyboard.
  7. Lalu buka folder c: dan cari file dengan nama “wpkey.text” anda akan mendapatkan passwordnya disana, masukkan passwordnya pada wifi yang kita lacak tadi
Cara ini tergolong mudah, namun sebagian orang, pemilik jaringan Wifi dapat mengamankan jaringan Wifi mereka dengan cara memberi akses terbatas hanya kepada perangkat yang mereka kenali saja. Jika ada perangkat baru yang mencoba masuk dan menggunakan jaringan mereka. Mereka akan menerima pemberitahuan, tentu saja sang pemilik dan menolak anda jika anda tidak di kenali. Selain itu anda akan ketahuan kalau sedang berusaha memakai jaringan Wifi yang tidak diperuntukkan untuk anda.

Cara Mengetahui Password Atau Kata Sandi Wifi Dengan Smartphone Android Anda.

Bagi anda pengguna smartphone android, anda akan sangat terbantu untuk mendapat akses internet dalam keadaan terdesak dengan adanya aplikasi yang satu ini. Aplikasi pembuka sandi dan password Wifi yang diamankan dengan sandi Wpa diberi nama oleh pengembangnya dengan nama apk penetrate.pro. Embel-embel pro di belakang aplikasinya memberi kesan keseriusan pengembang aplikasi ini.


Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana tanpa perlu keahlian khusus seperti aplikasi sebelumnya. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana seperti di bawah ini.

  1. Install aplikasi tersebut secara manual di handphone atau smartphone android anda.
  2. Sebelum dijalankan aplikasi ini, sangat wajib untuk anda me re-start terlebih dahulu handphone anda
  3. Kemudian On atau aktifkan wifi handphone anda
  4. Lalu jalankan aplikasi penetrate pro tersebut maka secara otomatis aplikasi penetrate akan melacak password wifi yang ada

Selain cara yang telah disebutkan di atas. Ada satu aplikasi yang menjadi favorit pengguna windows dan Mac OS yang setia menongkrong di warung kopi. Namanya adalah WifiSlax.


WifiSlax memungkinkan seseorang untuk mengambil alih kata sandi atau password dengan cara pengguna WifiSlax membuat jaringan Wifi abal-abal dengan nama serupa dengan aslinya. Setelah korbannya terperdaya, maka dia akan masuk ke jaringan tersebut dengan memasukkan password atau kata sandi yang valid. Kata sandi atau password yang dimasukkan tersebut kemudian akan terekam dan akan jatuh ke tangan pengguna WifiSlax.

Selain kata sandi, wifi. Mereka juga cenderung mengincar kata sandi e-mail atau kata sandi/ password berharga anda lainnya.

Jadi tetap waspada, sebab kejahatan-kejahatan dan seribu satu motifnya selalu ada disekitar anda.

Disumbangkan secara gratis oleh Rahim SE dari blog https://myskywriting.blogspot.com/

Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular