adds

TRIP SEO terbaik Cara Mempercepat Loading Website

June 20, 2017

Cara Mengurangi Panggilan HTTP Di Website Kita


Setiap kali membuka sebuah halaman website, ada banyak sekali kegiatan yang sebenarnya terjadi dibalik layar yang tidak nampak dihadapan kita. Orang yang memahami hal seperti itu biasanya hanya yang bertugas merancang sebuah website atau blog. Orang seperti ini biasanya adalah orang yang ahli seperti seorang insinyur atau biasa di sebut sebagai developer web. Orang seperti inilah yang tenggelam dengan keseharian kehidupan seperti ini.

kereamaian pameran mobil http://myskywriting.blogspot.com/
Keramaian

Bagi orang awan, pekerjaan seperti adalah pekerjaan yang membuat pusing. Dan sama sekali tidak menarik untuk mereka pahami. Bagi sebagian yang membutuhkan layanan seperti website atau blog komersial, membeli barang jadi sudah menjadi hal yang lumrah.

Orang yang berprofesi sebagai pengembang inilah yang berkarya menciptakan hal tersebut.


Bagi seorang pengguna atau biasa di sebut dengan user. Hal hal yang terjadi dibelakang layar suatu tampilan website adalah hal yang tidak perlu dipahami. Namun sebagai pengguna cerdas, jauh lebih bijak memahami beberapa hal dasar sebagai tambahan ilmu. User yang mau membuang waktu sedikit untuk memahami apa sebenarnya yang terjadi setiap suatu tampilan website dibuka akan jauh lebih bijaksana.

Bagi anda yang membuat website untuk komersial atau anda adalah sebagai salah satu pemilik website komersial sederhana atau pun tingkah lanjut. Memahami hal-hal seperti itu jauh lebih baik untuk kelangsungan bisnis anda yang bekerja 80% di rana dunia online.

Setidaknya dasar-dasar seperti, cara bagaimana website ditampilkan dan bagaimana website itu tampil, berapa lama untuk loading suatu halaman atau berapa banyak waktu tunggu yang dipakai seorang pelanggan anda untuk menikmati konten yang anda sajikan. Hal-hal seperti ini adalah sebagian dari pengetahuan yang membahas SEO untuk website atau blog.

Pernahkah anda membayangkan atau pernah anda menghitung berapa detik yang dibutuhkan agar halaman website komersial anda tampil dihadapan kostumer anda?


Mengapa anda harus mengetahui hal seperti ini? Sebab, waktu adalah yang sangat menentukan kualitas website komersial anda. Pembaca atau costumer anda tidak punya cukup kesabaran untuk menunggu website anda tampil secara sempurna dihadapan mereka. Mereka akan cenderung menutup dan beralih ke website komersial lainnya jika waktu loading anda jauh dari batas wajar.

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab lambatnya proses loading tampilan sempurna website komersial anda. Salah satu dari sekian banyak faktor yaitu banyaknya panggilan http keluar dari website anda. Dengan kata lain, untuk menampilkan tampilan sempurna website anda diperlukan beberapa website luar sebagai pendukung.

Panggilan keluar http juga bisa berupa iklan pihak ketiga. Iklan yang menjadi sumber tambahan website anda ternyata dapat berdampak buruk. Apalagi dengan begitu banyak file media seperti gambar atau video. File gambar dan video yang berukuran diatas 50kb akan terasa berat untuk ditampilkan di website yang juga sudah banyak berisi gambar produk.

Jika anda ingin memahami apa yang dimaksud dengan panggilan HTTP.

Panggilan HTTP adalah semua permintaan yang dilakukan oleh alat penjelajah atau browser seperti Crome dari google atau Firefox. Panggilan HTTP terjadi setiap seorang pengguna atau USER meminta untuk ditampilkan suatu halaman, browser akan meminta server untuk menyiapkan semua apa yang telah diposkan seorang pengembang website apakah berisi file, teks, gambar, media (photo dan video) dan juga iklan yang terkait dengan halaman website tersebut. Kesemuanya inilah yang disebut dengan panggilan HTTP.

Pengguna sangat mengharapkan panggilan HTTP hypertext transfer protocol hanya melemparkan kehadapan mereka hal-hal yang penting-penting saja. Namun karena beberapa faktor lain yang diperhitungkan seorang pengembang sehingga banyak yang tersaji di luar harapan pengguna.

Harus di akui bahwa website besar tentu akan kaya dengan konten apakah text, gambar atau file multimedia. Namun semua itu akan berakibat terhadap waktu loading yang diperlukan untuk menampilkan semua gambar dan file tersebut.

Semua akan menjadi pengalaman bagi pengguna. Waktu yang dibutuhkan untuk menampilkan website sempurna anda akan membuat costumer frustrasi untuk menunggu. Hal seperti ini juga akan menjadi pengalaman yang buruk bagi mereka pengguna seluler. Website dengan isi yang besar dan berat tentu akan banyak menyita kuota internet mereka dan semua itu tentu bukan hal yang merek harapkan.

Lalu apa yang harus dilakukan untuk menjawab permasalahan permintaan HTTP seperti ini.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai seorang pemilik website atau blog komersial, hal ini juga berlaku bagi anda para pengembang website besar. Langkah yang dapat anda lakukan, seperti;
  1. Periksa seberapa banyak permintaan HTTP di situs atau website anda. Hal yang harus anda kurangi terutama untuk panggilan HTTP keluar atau yang mengarah ke pihak ke tiga.
  2. Hapus gambar atau media yang dirasa tidak perlu atau hanya akan memberatkan situs website atau blog anda. atau paling tidak anda dapat memperkecil ukuran gambar yang anda gunakan.
  3. Periksa kecepatan server atau tempat anda meng- hosting website anda.
  4. Buat java script di dalam template atau blog anda lebih asikron. Untuk bagian ini anda dapat memeriksakannya ke pihak pengembang atau jasa audit seo lainnya.
  5. Kendalikan file CSS secara kompak. CSS yang tidak begitu penting lebih baik dibuang saja. Hal seperti ini sering terjadi ketika anda membeli template yang bukan dibuat khusus untuk keperluan anda.
Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar

Featured Post

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro

Harga Samsung galaxy C7 dan C7pro Harga Samsung galaxy C7 masuk dalam kelompok smartphone murah meriah. Samsung galaxy C7 dapat anda da...

Popular